skip to main | skip to sidebar

Bg Jeff' DhanieL doT com

bLoGg nya Para Pecinta Acceleration's

  • Entries (RSS)
  • Comments (RSS)
  • Home
  • Posts RSS
  • Comments RSS
  • Edit

Jumat, 17 September 2010

TIPS & TRIK MEMBERSIHKAN KARBURATOR

Diposting oleh DhanieLz.com di 09.38
Tips Pembersihan karburator

Cara yang paling utama ialaaaaaaaaaaaah,........
1. Semprot lobang di bagian bawah reservoir carburetor dengan cairan carburetor cleaner seperti DCS sambil tuas pompa akselerator di tekan tekan (lihat gambar 1), supaya kotoran yg didalam lobang tersebut bisa keluar. Lobang tersebut adalah tempat mengalirnya sebagian bahan bakar yg akan disemprot lewat pompa akselerator. Biasanya suka pada kelupaan/gak pernah sama sekali utk membersihkan lobang tersebut, soalnya kalo lobang tersebut mampet oleh kotoran maka BBM yang akan dipompa akselerator akan berkurang supply nya dan efeknya tarikan mesin akan jadi berat


(gbr 1)





2. Setelah itu buka sekrup mainjet dengan kunci -8 dan pilotjet dengan obeng (-) yang ada dibagian atas karburator tersebut smprot segala jenis lubang yang ada di karburator tersebut (lebih disarankan menggunakan carburetor cleaner) agar lebih sempurna bersihnya bila perlu dinding manjet dan pilotjet diampelas sampai mengkilat agar jalannya minyak dan gas lebih sempurna lagi.
3. Saat perakitan kembali karburator hati hati karet penutup jangan sampai terjepit celah diantara bagian bawah dan atas karbu. Kalo sampai terjepit akan mengakibatkan kebocoran pada karbu dan sangat membahayakan jika terpercik api sedikit saja. bisa-bisa abis tu motor kebakar,..hehehe :P, stasioner jadi gak rata, tarikan lemot, dan yg pasti boros bensin.




4. Sebelum memasang karbu di intake nya, sebaiknya jarum skep (valve throttle) dimasukan ke dalam lobangnya terlebih dulu. Tapi harus diperhatikan jangan sampai salah posisi yaitu skep nya harus masuk sempurna spt gambar dibawah ini tanpa paksaan pada saat masuknya sebab jika ada tekanan berarti pemasangan jarum skep tersangkut.(gambar 2)
 (gbr 2)
Kalo posisi masuknya spt gambar dibawah ini (gambar 3)
adalah salah ! coba diputar putar skep sampai menemukan posisi spt gambar yg diatas…Kejadian spt ini pernah dialami oleh bbrp teman kita …. Bahkan salah satunya sampai minta tolong ke bengkel hanya tuk memasang jarum skep doang…huahuahua….


 (gbr 3)
Setelah itu baru dikencangkan dengan cukup menggunakan tangan seperti (gambar 4) lalu pasang ke intake manifold
 (gbr 4)
 5.   Yang terakhir ialah setelah karburator telah terpasang penyetelan angin dan langsam gas motor tersebut perlu dilakukan yaitu dengan cara menghidupkan motor dengan sedikit bukaan gas tangan,lalu putar stationer setelan gas sampai motor tak mati lage (digantung githu,..hehehee)lalu putar sekrup  setelan anginnya searah jarum jam sampai mentok dan putar berlawanan jarum jam sampai suara merebet hilang sama sekali biasanya 2,5 putaran berlawanan arah jarum jam untuk motor standart,jika sudah ada perubahan pada MJ & PJ bisa disesuaikan yang jelas suara mrebet harus ilang sepenuhnyaa.Sekian Dulu saya rasa,.
Ditunggu ajha info selanjutnya tentang topik-topik yang lain tentunnya,....
sumber : http://www.sahabat.bloger.com



Kirimkan Ini lewat Email BlogThis! Bagikan ke X Berbagi ke Facebook

3 komentar:

Dimas Sang Legenda HsX mengatakan...

Bg Jeff" aku Dimas dari medan mau tanya dong motor Q HSX uda ganti per klep ama klep na skalian kumplit punya sonic, tapi Q ada kendala nih,..kok tarikan awalnya gak jauh beda ama yang standart nya yaa,..piston masih standart knalpot AHM BBm nya Pertamax busi semi iridium..tlg bantuannya yaa mas,..

26 September 2010 pukul 10.27
DhanieLz.com mengatakan...

@ Dimas,......
kalo hanya piranti kLep saja yang diganti itu tidak akan terlalu berpengaruh terhadap akselerasi motor HSX dimas itu sendiri seharusnya diimbangi dengan aplikasi pistonnya juga(sudah saya bahas dipostingan terdahulu,silahkan lihat),atau kalo masih sayang dengan Crankcase nya bisa diganti pakai yang punya kaze kok yang o/z 50mm ato o/z 100mm sebab jika mengaplikasikan piston sonic terlalu besar dan pasti nya gag muat dengan Crankcase nya si HSX tersebut,.....saya rasa cukup. terimakasih

26 September 2010 pukul 10.32
Anonim mengatakan...

broo,..rau cara membersiin trotle body gak,........

7 Oktober 2010 pukul 23.05

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)

Pages

  • Beranda

Apa yang anda Dapatkan setelah mengunjungin siTus ini ?

SBK Company/DhanieLz.com. Diberdayakan oleh Blogger.

All about acceleration's

All about acceleration's
Unlimited BoreUp

About Me

Foto Saya
DhanieLz.com
Lihat profil lengkapku

Visitor's

I Love Indonesia

Mau Translate,..kLik ajha :

English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sponsored

  • banners
  • banners
  • banners
  • banners

A.W. Survey

aLL About's BoreUp

Free Visitor Counters
Visitor's counter



Add an image from your computer or from somewhere else on the web... THIS WIDGET WILL BE VISIBLE ON HOMEPAGE and WILL BE INVISIBLE IN POSTPAGES... Angleso it va semblar un simplificat Angles, quam un skeptic Cambridge. Delete this widget in your dashboard. This is just an example.
gameforev.blogspot.com

Blog Archive

  • ▼  2010 (7)
    • ►  10/17 - 10/24 (2)
    • ►  09/19 - 09/26 (3)
    • ▼  09/12 - 09/19 (2)
      • TIPS & TRIK MEMBERSIHKAN KARBURATOR
      • TIPS & TRIK MENEMBAH AKSELERASI HONDA SUPRA X 125 ...

Followers

Seguidores

Archivo del blog

  • ▼ 10 (7)
    • ▼ September 12 - September 19 (2)
      • TIPS & TRIK MENEMBAH AKSELERASI HONDA SUPRA X 125 ...
      • TIPS & TRIK MEMBERSIHKAN KARBURATOR
    • ► September 19 - September 26 (3)
    • ► Oktober 17 - Oktober 24 (2)
 

© 2010 My Web Blog
designed by DT Website Templates | Bloggerized by Agus Ramadhani | Zoomtemplate.com