skip to main | skip to sidebar

Bg Jeff' DhanieL doT com

bLoGg nya Para Pecinta Acceleration's

  • Entries (RSS)
  • Comments (RSS)
  • Home
  • Posts RSS
  • Comments RSS
  • Edit

Minggu, 19 September 2010

TIPS & TRIK MEMODIFIKASI JARUM SKEP KARBURATOR's

Diposting oleh DhanieLz.com di 03.10
Melalui Postingan berikut ini saya jelaskan tentang bagaimana cara memodifikasi jarum skep untuk motor yang telah mengadopsi type-type baru saat ini.



Pada umumnya jarum skep pada motor saat ini sudah tidak bisa distel-stel lagi seperti terdahulunya maksudnya agar mempertahankan konsumsi BBM motor tersebut agar tetap irit dilain sisi cara ini memang bagus untuk sebagian orang,tapi disisi yang lain lagi untuk orang yang hobby dengan accelerations pasti agagnya keberatan dengan cara ini karna memang benar-benar di patri mati contohnya  Honda Kharisma dan HSX Series,Pihak produsen tidak lagi membuat sistem jarum skep type lama yang masih bisa diatur ulang melalui ulir-ulir yang bisa kita lihat apabila kita membuka jarum skep karburator tersebut.(gbr 1 sebelah kiri type lama & kanan type baru)



(gbr 1)





Naaaah,...berikut ini cara perombakannya,....
jarum skep dapat kita ganti dengan milik Honda Grand ato Supra 100cc,jarum dapat dibeli dengan harga yang gag mahal kok,pling cuma 15rb per pack tapi ingat yang kita pakai hanya jarum skep nya saja jika kita ganti semua bisa-bisa makin lemot ajha tu motor soalnya kan itungan diameter lubangnya kan jelas berbeda,..Ckckck,..

perhatikan gambar dibawah ini,....::>


(gbr 2)

yang perlu diganti pada bagian ini adalah kedudukan jarum skep sebab jarum skep punya Honda grand ato supra 100cc sedikit lebih besar dari jarum skep kharisma/HSX 125 yang terletak diatas mainjet(dapat dilihat jika mainjet dibuka) jadi setelah diganti rangkai kembali karburator jangan lupa memasang jarum skepnya lhoo,..pada ulir jarum skep buat cincin pada urutan kedua dari atas lalu pasang keseluruhan karburator setelah itu bawa motor dengan kecepatan tinggi sekitar 10-15 menit lalu periksa busi warna busi harus merah bata atau kecoklatan,jika berwarna putih berarti posisi jarum terlalu irit tapi jika berwarna hitam berarti kebalikannya, atur ulang kembali sampai warna kepala businya merah bata atau kecoklatan.setelah dapat setelannya coba rasakan beda akselerasinya....
selamat mencoba,...

kind regard,.
Kirimkan Ini lewat Email BlogThis! Bagikan ke X Berbagi ke Facebook

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Bro share dikit yaa.......

aku punya honda grand aku mau pasangin karburator yang punya RX king.
gimana yaa cara stel anginnya yang pass,...soalnya aku udah cape coba2 terus tapi gag ada yang bisa pass,..tolong sarannya dong.......ok

kalo bisa kirim ke email aku aja yaa,..thanks before

adrian.gokilz@gmail.com

7 Oktober 2010 pukul 23.04

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)

Pages

  • Beranda

Apa yang anda Dapatkan setelah mengunjungin siTus ini ?

SBK Company/DhanieLz.com. Diberdayakan oleh Blogger.

All about acceleration's

All about acceleration's
Unlimited BoreUp

About Me

Foto Saya
DhanieLz.com
Lihat profil lengkapku

Visitor's

I Love Indonesia

Mau Translate,..kLik ajha :

English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sponsored

  • banners
  • banners
  • banners
  • banners

A.W. Survey

aLL About's BoreUp

Free Visitor Counters
Visitor's counter



Add an image from your computer or from somewhere else on the web... THIS WIDGET WILL BE VISIBLE ON HOMEPAGE and WILL BE INVISIBLE IN POSTPAGES... Angleso it va semblar un simplificat Angles, quam un skeptic Cambridge. Delete this widget in your dashboard. This is just an example.
gameforev.blogspot.com

Blog Archive

  • ▼  2010 (7)
    • ►  10/17 - 10/24 (2)
    • ▼  09/19 - 09/26 (3)
      • CARA BORE UP YANG BENAR TANPA SALAH,..!!!
      • TIPS MENJAGA PIRANTI BODY MOTOR
      • TIPS & TRIK MEMODIFIKASI JARUM SKEP KARBURATOR's
    • ►  09/12 - 09/19 (2)

Followers

Seguidores

Archivo del blog

  • ▼ 10 (7)
    • ► September 12 - September 19 (2)
    • ▼ September 19 - September 26 (3)
      • TIPS & TRIK MEMODIFIKASI JARUM SKEP KARBURATOR's
      • TIPS MENJAGA PIRANTI BODY MOTOR
      • CARA BORE UP YANG BENAR TANPA SALAH,..!!!
    • ► Oktober 17 - Oktober 24 (2)
 

© 2010 My Web Blog
designed by DT Website Templates | Bloggerized by Agus Ramadhani | Zoomtemplate.com