Cara yang paling penting dan sangat rentan terhadap bore Up adalah pada bagian Seher/piston,melemer bLok dengan ukuran piston yang berlebihan akan mengakibatkan sLinder bLock rentan pecah,..!!
cara yang paling efisien dalam menaikan koma pada piston adalah dengan cukup menaikan koma 2-3mm saja,jika lebih akan sangat rentan untuk dipakai harian.
berikut adalah gambar dan ukuran seher.

mengganti piston harusnya dengan perhitungan seperti yang disebutkan diatas (jangan terlalu besar dan terlalu jenong)karna kompresi bisa-bisa sangat padat dan akibatnya bisa-bisa motor malah gak mau hidup.jika masih dipaksa juga bisa patah tuh engkoL,....heheee,..
Berikut adalah gambar sLinder blok standart.
melemer jangan sampai melewati sisi boring yang menjulur sapai ke crankcase agar mesin tidak mudah overheat.
sekian info dari saya,...lain waktu kita lanjudkan ,.......Ok,...
2 komentar:
Broo,...numpang nimbrung yaa,...motor saya bukan keluaran dari Honda sich tapi tolong kasi saran dhonk,...motor saya Suzuki Smash th '07 mau saya boreUp cocokny pake seher apaan yaa,...soalnya sudah banyak yang bilang dinding sLinder Suzuki smash,..???
tolong sarannya dhonk,..pLeaseee,...ok ditunggu,..
klo bisa kirim ke e_mail ssaya sajah,...
emeral.smash@gmail.com
mkasi sblumnya broo,..
broo emeral.smash@gmail.com
mohon jika posting komentar berikan nama agar memudahkan saya untuk memberikan jawaban,..
Menurut pengalaman yang pernah saya coba dinding slinder blok suzuki smash cukup tebal untuk di bore up asal jangan terlalu berlebihan saja lemernya karna bisa jadi mesin gampang overheat karna dinding terlalu tipis,..
aplikasi seher coba saja yang punya Honda karisma o/z 50-100 dan papas dinding slinder 0,5 - 0,7 jangan berlebih karna bisa mengakibatkan benturan antara seher dan payung klep.
trims,..
Posting Komentar